Hadijah Dorong Masyarakat Buka Usaha Penggemukan Sapi Potong

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Sekda Kabgor, Hadijah U.Tayeb mendorong masyarakat di daerah setempat untuk segera membuka usaha penggemukan sapi potong.

Dorongan itu disampaikan setelah beberapa waktu lalu Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk membangun kerja sama terkait pemenuhan kebutuhan daging sapi yang begitu besar di Ibu Kota.

(Ilustrasi: Sila 60dtk)

Kedatangan Nelson itu tidak sia-sia. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan langsung “mengeksekusi” tawaran pengiriman ribuan ternak sapi dalam bentuk daging potong tersebut, meskipun itu baru pertemuan perdana antara kedua pihak.

expo

“Ini adalah satu peluang besar untuk pergerakan ekonomi. Kami pemerintah berharap peluang ini bisa ditangkap oleh seluruh masyarakat dalam hal ini (membuka usaha-red) penggemukan ternak sapi,” harap Hadijah saat diwawancarai awak media di Kantor Lurah Kayumerah, Jumat (18/06/2021).

Menurut Hadijah, usaha penggemukan sapi ini cukup mudah dijalankan oleh masyarakat. Selain waktu pemeliharaan sapi yang terbilang cukup singkat, pasar yang sudah tersedia, ketersediaan pakan ternak juga sangat banyak dan mudah didapatkan.

“Jadi tinggal bagaimana kemauan masyarakat untuk mengembangkan usaha penggemukan ternak sapi ini. Yang pasti kami pemerintah akan terus mendorong masyarakat menangkap peluang yang ada,” tandas Hadijah. (adv)

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles