Hamka dan Pimpinan OPD Ikut Meriahkan HUT RI Ke-77 Tingkat Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Hamka dan Pimpinan OPD Ikut Meriahkan HUT RI Ke-77 Tingkat Provinsi Gorontalo
Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer (topi merah) mengikuti lomba main gaple, Minggu (7/8/2022). Lomba ini merupakan salah satu kegiatan yang mewarnai HUT RI Ke-77 tingkat Provinsi Gorontalo. Foto: Salman.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-77.

Bersama dengan Pimpinan OPD dan Forkopimda, Hamka mengikuti lomba main gaple, Minggu (7/8/2022). Kegiatan ini merupakan salah satu lomba yang mewarnai HUT RI tahun 2022 di Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Selain mengikuti lomba ini, Hamka juga mengambil bagian pada lomba lain seperti catur dan permainan kartu. Ia menilai, lomba kecil-kecilan ini sengaja untuk memupuk silaturahmi dengan OPD dan Forkopimda.

“Ini juga karena COVID-19 sudah mulai melandai. Jadi saya rasa kita semua butuh kegiatan-kegiatan seperti ini, biar kita semua bisa bersilaturahmi,” ungkap Hamka.

Tidak hanya sampai di sini, Hamka juga akan mengikuti ajang Gorontalo Fashion Street. Berbeda dengan Citayam Fashion Week di Jakarta, fashion street ini akan diikuti oleh Pimpinan OPD tingkat Provinsi Gorontalo.

“Nanti kita akan ada Gorontalo Fashion Street. Jadi OPD-OPD akan jalan di situ, fashion show di situ, ini yang unik. Ini juga dalam rangka memajukan UMKM karena akan ada pameran UMKM,” papar Hamka.

“Semua ini kita lakukan untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan mengajari generasi muda untuk menghargai apa itu semangat perjuangan,” sambungnya.

Lomba catur, main gaple dan kartu akan diikuti oleh masing-masing Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Eselon II dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait