Hamka Dukung Realisasi Proper PKN Tingkat I Pejabatnya

  • Whatsapp
Hamka Dukung Realisasi Proper PKN Tingkat I Pejabatnya
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer memberikan pernyataan dukungan terhadap Proper dua pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I. Pelatihan ini berlangsung secara daring di Ruang Terminal Lama Bandara Djalaluddin Gorontalo, Rabu (12/10/2022). Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer mendukung Realisasi Proyek Perubahan (Proper) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat I dua pejabatnya.

Adapun dua pejabatnya tersebut yakni, Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Sofyan Ibrahim.

Keduanya mengikuti ujian dari Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN RI, Dr. Basseng. Dan yang bertindak sebagai pengarah (coach), Sri Agustina, ME.

Budiyanto Sidiki mengangkat Proyek Perubahan “Membangun Tata Kelola Satu Data Berbasis Desa”. Isu ini sebagai bahan untuk memperbaiki ketidakakuratan dan tumpang tindih data pemerintah.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Budi memberikan dampak yang sangat positif dan signifikan untuk Pemerintah Provinsi Gorontalo. Beberapa kali berdiskusi dengan beliau soal proyek perubahan ini,” ungkap Hamka.

Secara khusus, Hamka meminta pemerintah Boalemo untuk memberi dukungan sebagai lokus implementasi proper. Ia berharap, Boalemo menjadi percontohan desa sebagai produsen data di Gorontalo.

Begitu pula dengan Sofyan Ibrahim, ia mengangkat isu “Strategi Pengembangan Kompetensi Talenta Melalui Sharing and Learning at Working Place.

Proyek Perubahan ini perlu hadir sebagai solusi masalah pengembangan kompetensi ASN di daerah yang terbatas oleh waktu, jumlah peserta, anggaran dan lain sebagainya.

“Saya sebagai penjabat gubernur memberikan dukungan dengan jaminan program ini dapat memberikan feedback bagi birokrasi di Provinsi Gorontalo,” imbuh Hamka. (ksm/rls)

Pos terkait