Hamka Hendra Noer Hadiri Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah

  • Whatsapp
Hamka Hendra Noer Hadiri Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah. Rapat ini berlangsung di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Kamis (16/6/2002). Foto: Kemendagri.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menghadiri Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah. Rapat ini berlangsung di Gedung Kementerian Dalam Negeri, Kamis (16/6/2002).

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta penjabat kepala daerah untuk menjaga kepercayaan dalam menjalankan program pemerintah di daerahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Karena mereka bukan di pilih oleh rakyat, jadi tidak ada biaya politik. Ini harus di manfaatkan oleh mereka, momentum untuk mereka berprestasi juga, mengembangkan karir,” jelas Titio.

Arahan lain juga datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. Ia mendorong penjabat kepala daerah menjaga kebijakan pemerintah pusat sehingga selaras dengan daerah.

“Kita sudah membekali mereka agar menjadi lebih baik. Menjaga stabilitas politik di daerah, pembangunan ekonomi, kohesivitas sosial dan lain sebagainya,” ujar Mahfud MD.

Pada kesempatan itu, para penjabat kepala daerah juga mendapat arahan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri Keuangan serta Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Selain itu juga mendapat arahan dari Kepala Badan Intelijen Negara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Jaksa Agung dan Kapolri.

Rapat Koordinasi ini dihadiri 8 penjabat kepala daerah yang terdiri dari lima gubernur dan 43 bupati/wali kota. Rakor dengan Penjabat ini dibagi menjadi beberapa sesi. Sesi pertama, para penjabat mendapat pengarahan dari Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua KPK Firli Bahuri, dan Mendagri Tito Karnavian. (ksm/rls)

Pos terkait