Hamka Minta Serapan Anggaran OPD Tidak Menumpuk di Akhir Tahun

  • Whatsapp
Hamka Minta Serapan Anggaran OPD Tidak Menumpuk di Akhir Tahun
Suasana Rapat bersama Pimpinan OPD yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Minggu (5/6/2022). Foto: Nova.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak menumpuk serapan anggaran di akhir tahun.

Hal ini ia sampaikan saat rapat bersama Pimpinan OPD soal realisasi fisik dan anggaran, Minggu (5/6/2022). Rapat ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wakil Gubernur Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Jadi saya harapkan daya serapnya jangan mepet-mepet ke Desember, kalau bisa di awal November sudah tuntas. Karena Desember itu biasa minggu kedua sudah kesulitan, kesulitan teknikal administrasi untuk pencairan,” pinta Hamka.

Pada kesempatan itu, sedikitnya ada 15 OPD yang menjadi perhatian Hamka. OPD tersebut di antaranya yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Selain itu juga, ada Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perkim dan Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian dan lain-lain.

Hamka meminta masing-masing Pimpinan OPD untuk memaparkan hasil serapan anggarannya. Ia juga meminta harus ada target serapan anggaran masing-masing hingga Agustus – September mendatang.

“Nanti juga akan kita analisis lagi, kita pertajam lagi. Sehingga kita akan dapat postur anggaran yang baik untuk daya serap dan program apa saja yang akan kita lakukan, baik di 2022 dan nanti di 2023,” ungkap Hamka.

Khusus untuk Dinas PUPR, Hamka meminta untuk menyeriusi pembangunan Islamic Center. Ia berharap, akhir tahun ini harus sudah tuntas permasalah apa saja seperti penetapan lokasi maupun desain bangunannya. (ksm/rls)

Pos terkait