Hamka Pererat Silaturahim Lewat Gerakan Salat Subuh Berjamaah

  • Whatsapp
Hamka Pererat Silaturahim Lewat Gerakan Salat Subuh Berjamaah
Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat melaksanakan Salat Subuh berjamaan di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Selasa (2/8/2022). Foto: Rian.

60DTK.COM – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Selasa (2/8/2022).

Selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Hamka menilai salat berjamaah ini bisa mempererat silaturahim.

Bacaan Lainnya

“Dalam salat berjamaah ini, saya juga ingin bersilaturahim agar tumbuh sinergitas antara ulama dan jumara. Jujur waktu kami sedikit, pemerintah bekerja dari pagi hingga sore, bahkan malam hari,” jelas Hamka usai salat berjamaah.

“Pertanyaan besarnya, kapan kita bisa bersilaturahim dengan jemaah atau masyarakat?,” sambung Hamka.

Hamka mengakui tanpa dukungan masyarakat, pembangunan daerah akan menjadi persoalan yang sulit. Belum lagi kata Hamka dengan waktu pemerintah yang sedikit bertemu dengan masyarakat.

Sehingga lanjut Hamka, pihaknya akan berupaya agar Gerakan Salat Subuh Berjamaah ini bisa terus berlangsung di daerah kabupaten/kota.

Hamka berharap, gerakan ini tidak hanya bersifat formalitas saja, melainkan juga bisa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dari sini saya juga ingin agar kita lebih mendisiplikan diri masing-masing. Saya sengaja mengajak teman-teman OPD untuk Salat Subuh berjamaah. Mari kita mulai semuanya dari masjid, kita implementasikan dalam kerja kita di pemerintahan,” jelas Hamka.

Usai salat berjamaah itu, Hamka melaksanakan jalan sehat sehat mengunjungi Sekretariat HMI KAHMI Kabupaten Gorontalo. Setelahnya, Hamka akan menikmati jamuan sarapan pagi sekaligus menghadiri pencanangan Gerakan Infaq Sedekah Aparatur (GISA) oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo. (ksm/rls)

Pos terkait