Hanya Tiga Tahun, Gopos.id Mampu Bangun Kantor Kece

  • Whatsapp
Proses peletakan batu pertama pembangunan Kantor Gopos.id, Rabu (2/02/2022). (Foto: Muhajir Gopos.id)

60DTK, Gorontalo – Pembangunan Gedung Kantor Media Online Gopos.id di bawah naungan PT Kreatif Multimedia Nusantara mulai dikerjakan, Selasa (2/02/2022). Pembangunan ini dilakukan tepat setelah sebulan Gopos.id memperingati ulang tahunnya yang ketiga.

Hal itu pun ditandai dengan proses peletakan batu pertama di Jalan Rusli Datau I, atau berada tepat di depan kantor UPTD Farmasi Provinsi Gorontalo, dengan disaksikan langsung oleh direksi, pimpinan redaksi, beserta seluruh staf redaksi di lingkup Gopos.id.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Untuk gedungnya sendiri, didesain dengan konsep mezanine dan rencana akan dibuat dua lantai. Sementara itu, anggaran pembangunan gedung ini menggunakan dana pribadi perusahan yang telah dikumpulkan kurang lebih sejak tiga tahun terakhir.

Rencana pembangunan Gedung Kantor Gopos.id.

Kantor ini pun tidak hanya direncanakan menjadi newsroom redaksi Gopos.id saja, melainkan sudah ada beberapa konsep yang telah dipersiapkan oleh redaksi Gopos.id, guna menunjang perkembangan digitalisasi serta peningkatan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang jurnalistik dan teknologi informasi.

Atas tercapainya proses pembangunan Kantor Redaksi Gopos.Id ini, Wakil Direktur Gopos.id, Hasanuddin Djadin mengungkapkapkan rasa syukur.

“Kami memohon dukungan serta doa dari para pembaca media online Gopos.id, agar kantor kita dapat segera rampung dan dapat dimanfaatkan,” ucap Hasan.

Meskipun aktivitas redaksi kebanyakan berada di luar ruangan, namun makin ke sini, kata Hasan, aktivitas para kolega yang sering datang berkunjung itu sudah semakin banyak. Sehingga, mau tidak mau pihaknya harus memiliki sebuah kantor yang representatif.

“Untuk sementara ini, kantor kami baru seadanya. Karena kami awalnya berpikir bahwa media online lebih banyak di luar ruangan. Karena lingkup kerja kami sangat dinamis. Virtual dan tidak perlu ruangan yang besar. Tetapi lama kelamaan, ternyata antusias dari para kolega yang ingin berkunjung ke kantor itu sangat tinggi. Sehingga kami berpikir, mesti punya kantor yang representatif,” sambungnya.

Di tempat yang sama pula, Pimpinan Redaksi Gopos.id, Andi Aulia Arifuddin membeberkan bahwa rencana pembangunan kantor ini sudah direncanakan sejak tahun lalu. Akan tetapi, dengan adanya pandemi covid-19 yang berkepanjangan, membuat rencana tersebut sempat tertunda.

“Tahun 2020 kami sudah mulai membeli lahan pembangunan kantor. Tahun 2021 ingin membangun, hanya pandemi belum reda. Beberapa target kami tidak sesuai ekspetasi. Akhirnya kami lebih memikirkan kepentingan redaksi dibandingkan kantor. Nah, tahun ini ada rezeki sedikit. Pelan-pelan kita mulai membangun,” jelas Andi.

“Yang jelas kantor ini akan sangat berguna, bukan hanya untuk kami, tetapi generasi milenial, para mahasiswa, hingga komunitas yang ada di Gorontalo. Karena kami butuh kolaborasi. Dan kami yakin ketika ruang kreatif itu diberikan untuk mereka, maka akan hadir inovasi-inovasi baru. Itu akan meningkatkan SDM di Gorontalo,” tutupnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait