Hari Ini, 450 Jemaah Haji Asal Kota Gorontalo Masuk Karantina Asrama Haji

  • Whatsapp
Para peserta Calon Jemaah Haji yang menerima pembekalan di Asrama Haji Emberkasi Antara Gorontalo, Kamis (25/07/2019). Foto: Istimewa.

60DTK – Gorontalo Sebanyak 450 Calon Jamaah Haji (CJH) yang tergabung dalam kelompok terbang kloter 27 Jemaah Haji asal Kota Gorontalo, mulai memasuki karantina di Asrama Haji Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Gorontalo. Kamis (25/07/2019).

Hingga pagi tadi, 450 jamaah haji asal Kota Gorontalo telah diterima oleh Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di aula penerimaan Jemaah Haji Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Hamka Arbie, mengatakan bahwa kegiatan CJH selama karantina menerima beberapa layanan yang di antaranya pambagian gelang jemaah. Menurutnya gelang besi dan kertas untuk CJH itu merupakan identitas agar memudahkan pihak panitia di Arab Saudi untuk memeriksa peserta Jemaah.

“Setelah penyerahan 1500 living cost untuk biaya mereka selama di Mekah, kemudian mereka akan memasuki kamar-kamar karantina untuk istirahat sekaligus makang siang. Setelah itu mereka akan diperiksa kesehatannya,” kata Hamka.

Dalam karantina yang dilakukan selama 24 jam ke depan, Hamka pun melanjutkan bahwa pihak panitia akan memberikan pembekalan selepas sholat isya kepada CJH

“Mereka hanya 1 kali 24 jam berada di sini karena mereka besok (Jum’at) pada pukul 7.30 WITA mereka sudah masuk aula untuk acara pemberangkatan. Karena kita berharap pukul 10.00 WITA besokĀ  mereka sudah ada di bandara Jalaluddin Gorontalo,” tutur Hamka.

Ia juga menambahkan bahwa 450 CJH tersebut terbagi atas 10 rombongan, setiap rombongan terdiri dari 45 orang.

Penulis: Efendi

Pos terkait