Hari Ketupat 2019, Atinggola Siap Menjamu Masyarakat Gorontalo

  • Whatsapp

60DTK – Pemprov : 12 Juni 2019, Gebyar Ketupat Provinsi Gorontalo digelar di Atinggola. 33 tenda disiapkan untuk menjamu masyarakat. Berbagai hidangan termasuk ketupat, akan disajikan pada perayaan lebaran ketupat.

Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Nancy Lahay mengatakan, perayaan lebaran ketupat tahun ini, memang dipusatkan di Atinggola Gorontalo Utara. Alasannya kata Nancy, hampir disemua daerah di Gorontalo, pasti merayakannya juga.

“Tahun kemarin di Limboto, maka pada tahun ini di Atinggola,” kata Nancy.

Pada pelaksanaannya kata Nancy, masing-masing OPD ikut berpartisipasi dengan menyiapkan satu tenda. Tak hanya tenda, OPD ini kata Nancy, juga menyiapkan dan menghidangkan makanan ketupat dan lauk-pauknya.

“33 unit tenda ini, diharapkan bisa untuk melayani makan minum warga Atinggola dan sekitarnya secara gratis,” ungkap Nancy.

Nancy juga mengatakan, tak hanya warga Gorontalo saja, dalam perayaan lebaran ketupat tersebut, juga bisa dihadiri warga dari Bolmut Sulut, yang berbatasan langsung dengan Atinggola.

“Sama-sama kita nikmati makanan khas lebaran yang disiapkan panitia,” ujar Nancy.

Hiburan rakyat berupa Grup Lawak Gorapu juga akan diundang dalam acara tersebut. Atraksi tradisional khas lebaran juga akan digelar, seperti panjat pinang, tarik tambang dan lari karung.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama Istri, Idah Syahidah serta pimpinan OPD, juga dijadwalkan akan hadir.

Sebelum ke lokasi acara, Gubernur Rusli dijadwalkan masih akan menghadiri pembacaan doa dan perayaan ketupat di Desa Tombulilato Atinggola. (rds/rls)

Sumber: Hulondalo.id

Pos terkait