Hari Lahir NU ke – 96, GP Ansor Kota Gorontalo gelar Tablig Akbar

  • Whatsapp
Hari Lahir NU ke – 96, GP Ansor Kota Gorontalo gelar Tablig Akbar
Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim memberikan sambutan pada Tablig Akbar dalam rangka Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke – 96 yang digelar oleh Pengurus GP Ansor Kota Gorontalo, Sabtu (29/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Gorontalo – Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harla) Nahdlatul Ulama (NU) ke – 96, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Gorontalo menggelar Tablig Akbar.

Tablig Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo itu, dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Sabtu (29/1/2022).

Bacaan Lainnya

Peringatan Harla NU kali ini mengangkat tema “Konsistensi Khidmah NU dalam Menjaga dan Menyebarkan Islam Ahlusunnah wal Jama’ah dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan”.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan selamat hari lahir NU. Insya Allah NU tetap konsisten untuk tetap bersama-sama pemerintah membangun daerah, bangsa dan negara,” harap Idris.

Pada kesempatan itu Idris mengajak seluruh pihak, agar meneladani dan mengikuti perilaku Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

“Itulah makna Ahlussunnah Wal Jama’ah. Warga NU juga harus mengedepankan kebersamaan, serta persatuan dan kesatuan,” tukas Idris saat memberi sambutan pada Tablig Akbar itu.

Tablig Akbar diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya Cabang Jawa Timur, KH. Ali Hanafiyah. Hadir pada kegiatan itu Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, serta jajaran Pengurus NU. (ksm)

Pos terkait