Hari Lingkungan Hidup, DLH Gorut Gelar Aksi Bersih di Pulau Saronde

  • Whatsapp
Pihak Dinas Lingkungan Hidup Gorontalo Utara saat melakukan aksi bersih sampah di bibir pantai yang ada di Pulau Saronde, Kamis (9/06/2022). (Foto: DLH Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Sebagai bentuk peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara menggelar aksi bersih sampah di pesisir pantai Pulau Saronde.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gorontalo Utara, Ilyas lagarusu mengatakan, momen tersebut sebetulnya jatuh pada tanggal 5 juni kemarin, akan tetapi kegiatannya baru dilaksanakan berbarengan dengan pelaksanaan Festival Pesona Pulau Saronde.

Bacaan Lainnya

“Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini kami integrasikan dengan pelaksanaan Festival Pesona Pulau Saronde, khusus untuk lingkungan hidup kita sudah melaksanakan aksi bersih-bersih sampah yang ada di Pulau Saronde,” ungkap Ilyas saat dikonfirmasi, Jumat (19/06/2022).

Ia mengatakan, kegiatan bersih sampah ini tidak hanya dilaksanakan di Pulau Saronde saja, tapi juga di beberapa titik yang ada di Kecamatan Kwandang.

“Aksi ini kami lakukan juga di darat, kami melakukan aksi ini di beberapa titik-titik lainnya yang berpotensi besar menghasilkan sampah, salah satunya di blok plan, pembersihan sekaligus juga merapikan ranting-ranting yang ada,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Ilyas juga mengaku bahwa pihaknya sudah bekerja sama dengan Kodim 1314 Gorontalo Utara dalam melaksanakan aksi bersih sampah di pasar-pasar yang ada di Kecamatan Kwandang.

“Hari ini juga, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, kami telah bekerja sama dengan Kodim 1314 Gorontalo Utara melaksanakan gerebek sampah bersama di Pasar Ombulodata, Kecamatan Kwandang, yang harapanya agar masyarakat bisa tergerak hatinya untuk bisa sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelas ilyas. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait