Hari Sumpah Pemuda, Nelson: Pemuda Adalah Masa Depan Daerah

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Nelson Pomalingo mengajak para pemuda di Kabupaten Gorontalo terus mengeyam pendidikan hingga ke tingkat yang lebih tinggi. Ajakan tersebut disampaikan Nelson bertepatan dengan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

Menurut Nelson, pendidikan yang tinggi akan bisa membantu pemuda dalam mencari dan mendapatkan pekerjaan yang layak, dan upah yang lumayan tinggi. Dengan begitu, kebutuhan hidup akan bisa terpenuhi.

“Anak muda jangan hanya usianya yang produktif. Apa yang harus mereka lakukan?, yaitu sekolah, sekolah, dan sekolah.  Karena dengan pendidikan yang baik, upahnya akan naik, karena kompetensi pendidikannya juga naik,” kata Nelson, dalam program Nelson-Hendra Mohimelu, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Hari H Semakin Dekat, Nelson Minta PAC Dan PK Kerja Keras Menangkan NDH

Tidak hanya soal pekerjaan dan upah, Nelson juga memandang bahwa pendidikan sangatlah penting dalam rangka menyiapkan pemimpin-pemimpin daerah untuk masa yang akan datang.

“Ingat, anda (pemuda-red) adalah masa depan daerah (Kabupaten Gorontalo),” tegas Nelson.

Baca Juga: Hasil Survey Calon Kepala Daerah Yang Diusung Partai Golkar Sangat Memuaskan

Ia menambahkan, pendidikan generasi muda sudah seharusnya mendapatkan perhatian dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Pasalnya, khusus di Kabupaten Gorontalo sendiri, sebagian besar masyarakat rata-rata hanyalah lulusan SD.

“Oleh karena itu, waktu saya menjabat bupati, kita memperhatikan itu (pendidikan-red). Hasilnya, lama sekolah kita terus naik. Tadinya hanya sampai SD, sekarang sudah mulai merangkak ke SMP,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengajak para pemuda harus cerdas dalam memilih pemimpin daerah. Sebab pada akhir tahun ini, Kabupaten Gorontalo akan kembali melaksanakan Pilkada.

“Seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa melahirkan pemimpin-pemimpin yang lebih baik,” tandasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto S. Sanga