Hari Sumpah Pemuda Harus jadi Teladan dan Inspirasi

  • Whatsapp
Hari Sumpah Pemuda Harus jadi Teladan dan Inspirasi
Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonimi Provinsi Gorontalo, Sutan Rusi membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022. Upacara ini berlangsung di Halaman Museum Purbakala Popa Eyato Provinsi Gorontalo. Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober Tahun 2022, Jumat (28/10/2022).

Upacara yang berlangsung di Halaman Museum Purbakala Popa Eyato itu, di pimpin Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Sutan Rusdi.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Pada kesempatan itu Sutan Rusdi mengungkapkan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda harus menjadi teladan dan inspirasi penggerak menuju visi bangsa besar.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini harus di jadikan teladan dan inspirasi penggerak menuju visi bangsa yang besar”, ungkap Sutan Rusdi.

Sutan mengatakan, pemuda saat ini akan menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Menurut Sutan, pemuda tidak hanya menjadi pelaku penting pembangunan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045, tetapi menjadi tulang punggung kejayaan bangsa sepanjang masa.

Lebih lanjut Sutan menjelaskan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 merupakan pelajaran kepada seluruh bangsa Indonesia menyikapi perbedaan.

“Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting. Karena ancaman terhadap kesatuan bangsa selalu ada bersamaan cita-cita mewujudkan kejayaan indonesia”, ungkapnya.

“Oleh karena itu, para pemuda harus terus mengasah kreativitas dan berinovasi untuk menjaga eksistensi bangsa yang tangguh dan unggul”, sambung Sutan Rusdi.

Dalam upacara tersebut, turut di bacakan Teks Kongres Pemuda Indonesia oleh Komiten Nasional Pemuda Indonsia (KNPI) Provinsi Gorontalo.

Upacara ini diwarnai oleh berbagai kegiatan, di antaranya parade pemudi pemuda yang mengenakan pakaian adat nusantara. (ksm/rls)

Pos terkait