Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan dan Harapan Erwinsyah Ismail

60DTK, Gorontalo – Peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, mendapatkan perhatian khusus dari beberapa anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Salah satunya Erwinsyah Ismail. Sebagai tokoh pemuda yang duduk di parlemen, ia menyampaikan pemuda terus berjuang, menghadapi tantangan di masa depan. Menurutnya perjuangan para kaum muda saat ini menjadi titik penentu perkembangan daerah ke depan.

“Sumpah pemuda 28 Oktober 2020 dengan harapan pemuda-pemuda diluar sana, bisa lebih baik, lebih maju, bersiap menghadapi tantangan dimasa depan. Kita tahu, di Gorontalo sudah banyak pemuda yang sukses dibidang masing-masing, baik itu dibidang karir, politik, bisnis dan bidang pemerintahan dan diluar pemerintahan,” ucap Erwin kepada awak media, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga: Tujuh Fraksi DPRD Provinsi Gorontalo Setuju Ranperda APBD Dibahas Sesuai Mekanisme Dewan

Untuk itu, Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh kaum muda di Gorontalo, agar jeli melihat peluang, berkreatif, dan menghasilkan inovasi untuk daerah. Semua ini bermuara menjadikan pemuda sebagai individu yang berkualitas.

“Saya berharap semua pemuda yang ada di Gorontalo lebih jeli melihat peluang, menghadapi tantangan, agar pemuda-pemuda di Gorontalo ini menjadi pribadi yang berkualitas,” kata Erwin.

Baca Juga: Nomor Handphone Ajudan Gubernur Gorontalo Diretas

Ia berharap, guna mendukung semua kreativitas dan perjuangan para pemuda tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga bisa berdiri sendiri. Artinya tidak digabung lagi dengan Dinas Pendidikan.

“Harapan saya kepada pemerintah daerah, agar dinas Pemuda dan Olahraga itu menjadi dinas sendiri, mandiri, tidak digabung lagi dengan Pendidikan. Sehingga bantuan pusat soal pengembangan pemuda di daerah bisa bersinergi antara pemerintah kabupaten/kota, provinsi maupun di pusat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan