Nomor Handphone Ajudan Gubernur Gorontalo Diretas

60DTK, Gorontalo – Nomor Handphone (HP) Ajudan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie diretas, Selasa (27/10/2020). Aplikasi pesan WhatsApp dengan nomor 0814322471 tidak bisa lagi digunakan ajudan untuk berkoordinasi.

“Kami informasikan nomor milik Ajudan Gubernur untuk sementara tidak bisa digunakan. Sudah dialihkan oleh oknum tertentu menjadi akun bisnis. Mohon bagi siapa saja yang menerima pesan untuk tidak menanggapinya,” jelas Kepala Biro Humas dan Protokol, Masran Rauf.

Kasus peretasan nomor di aplikasi WhatsApp bukan kali ini saja terjadi. Pada 13 Agustus 2020 lalu, nomor pribadi yang digunakan Gubernur Rusli Habibie juga sempat diretas. Beruntung saat ini sudah kembali normal.

“Sampai saat ini belum ada nomor pegganti untuk berkoordinasi dengan ajudan. Jika ada hal yang penting bisa menghubungi kami di 08114315227,” imbuhnya.

Saat ini nomor WhatsApp milik ajudan gubernur sudah dialihkan menjadi akun bisnis oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Masran berharap tidak ada korban penipuan dari peretasan nomor tersebut. (adv)

Sumber: humas.gorontaloprov.go.id