Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Kadis DKP Gorut

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2021, Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Gorontralo Utara (Gorut), Isjrak memeberikan beberapa pesan kepada seluruh pemuda yang ada di Gorut.

Beberapa pesan itu di antaranya, para pemuda yang ada di Gorut diminta untuk terus meningkatkan kualitas mereka dalam membantu pemerintah menjalankan ataupun melancarkan program pembangunan demi kemajuan daerah.

Bacaan Lainnya
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Isjrak saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (28/10/201/2021). (Foto: Usman 60dtk)

“Jadilah pemuda yang berkualitas, kualitas dalam arti tidak hanya sekadar menuntut ilmu saja, tetapi mereka harus lebih mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh di tengah masyarakat,” ujar Isjrak, Kamis (28/10/2021).

Selain berkualitas, Isjrak juga meminta agar para pemuda bisa ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah, khususnya menyosialisasikan kepada masyarakat tentang kondisi yang sedang dihadapi oleh daerah saat ini.

“Juga mereka harus lebih berperan aktif dalam menyosialisasikan ataupun menyadarkan masyarakat tentang bagaimana upaya kita dalam memerangi ataupun menekan angka penyebaran pandemi covid-19, sehingga daerah yang kita cintai ini bisa kembali seperti semula dan masyarakat akan beraktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Paling penting kata Isjrak, para pemuda diharapkan untuk dapat membantu pemerintah dalam menjaga ataupun memelihara ekosistem laut. Karena menurutnya, laut merupakan sumber kehidupan.

“Lebih tingkatkan lagi rasa cinta terhadap ekosistem laut, lakukan inovasi-inovasi untuk bagaimana bisa sumber kehidupan yang ada di laut bisa tetap terjaga, sehingga dampak yang ditimbulkan kepada manusia itu bisa dirasakan bukan hanya saat ini tetapi juga dirasakan oleh para pemuda yang akan datang,” tukas Isjrak. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait