Hari Terakhir Pacuan Kuda, Panitia Kesulitan Mengatur Masyarakat

60DTK-KABGOR – Hari terakhir pelaksanaan pacuan kuda dalam rangka semarak lebaran ketupat tahun 2019, ribuan masyarakat memadati Lapangan Golf, Desa Yosonegoro, Kecamatan Limboto Barat, Jumat (14/06/2019).

Para pengunjung pun terlihat begitu antusias menyaksikan secara langsung lomba yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo tersebut.

Baca juga : Pacuan Kuda, Tradisi Di Ketupat Yang Tunjang Promosi Wisata Gorontalo

Tidak hanya orang tua dan dewasa, remaja hingga anak – anak juga turut hadir dalam acara tersebut. Tribun utama pun dipenuhi oleh penonton

Namun, saking antusiasnya masyarakat, panitia justru jadi kesulitan mengatur para penonton yang tidak tahan, dan memasuki lintasan pacuan kuda.

“Awas penonton. Tolong kosongkan arena pacuan yang berada di garis finish. Nanti kalau ada yang tertabrak, siapa yang harus disalahkan?” teriak panitia menggunakan pengeras suara dari arah tribun panitia.

“Tolong bekerja sama dengan panitia. Penonton harus disiplin. Jangan berada di dalam lintasan. Mohon untuk berada di luar pagar,” imbau panitia lagi kepada penonton.

Namun, meski imbauan untuk menjauhi arena lintasan terus disampaikan pihak panitia, para penonton nampak tak acuh, tetap berada di dalam lintasan, dan hanya sedikit bergeser tiap kali kuda sudah mulai mendekati garis finish.

“Melihat dari tempat ini yang bagus,” tutur salah satu penonton yang tetap berada di dalam arena pacuan kuda, menggunakan Bahasa Gorontalo.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.