Harry Mimin Kembangkan Homestay Di Kabupaten Gorontalo

60DTK – Limboto : Harry dan Mimin mengembangkan usaha Homestay mereka hingga ke Kabupaten Gorontalo. Di daerah itu mereka telah membangun Bungalow di Desa Timuato Kecamatan Telaga Biru. Nama yang mereka pakai juga masih menggunakan H & M Homestay. Masih sama seperti nama yang mereka gunakan pada Homestay di  Kota Gorontalo.

Mimin menerangkan, homestay ini berbasis kearifan lokal yang diharapkan dengan adanya homestay ini maka para wisatawan akan berkunjung ke timuato dan bisa berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat timuato.

“Kami selaku pemilik homestay juga sebagai guide selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik sehingga mereka betah tinggal di gorontalo,” Terang Mimin, Minggu (4/11/2018)

Sementara itu, kehadiran Hary And Mimin (H&M) Homestay di Kabupaten Gorontalo ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

expo

“Intinya pemkab Gorontalo mendukung demi pengembangan SDM masyarakat Kabupaten Gorontalo sambil juga mengembangkan pariwisata yang berbasis masayarakat,”Ungkap Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo saat meninjau Hary and Mimin (H & M) Homestay bungalow,

Nelson mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memberikan pendampingan termasuk perkumpulan para Guide. Pemkab Gorontalo saat ini melalui Dinas Pariwisata sudah menyediakan sekretariat Guide atau Pemandu Wisata di pentadio resort.

Ia ingin home stay ini menjadi segitiga. yakni timuato, pentadio dan talumelito sehingga bagi wisatwan yang datang menikmati indahnya potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo.(rds)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles