Hebat, Baru 2 Tahun Memimpin Pasangan Matahari sudah Mampu Tingkatkan IPM Kota Gorontalo

  • Whatsapp
Hebat, Baru 2 Tahun Memimpin Pasangan Matahari sudah Mampu Tingkatkan IPM Kota Gorontalo
Wali Kota Gorontalo Marten Taha diwawancarai awak media usai perayaan sederhana kepemimpinannya bersama Ryan Kono di Banthayo Lo Yiladia, Rabu (2/6/2021). Foto: Hendra/60dtk.

60DTK, Kota Gorontalo – Dua tahun sudah pemerintahan Matahari (Marten Taha dan Ryan Kono) berjalan. Berbagai prestasi dan program kerja berhasil ditorehkan, meski sedikit terhambat pandemi COVID-19.

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tadinya di tahun 2019 hanya berada pada 77,08 kini sudah mengalami peningkatan di tahun 2021 menjadi 77,13.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Ini menandakan bahwa sektor, pendidikan, sektor kesehatan, dan ekonomi itu masih berjalan pada reli yang sebenarnya. Dan mampu memberikan kontribusi terhadap indeks pembangunan manusia,” ungkap Wali Kota Gorontalo Marten Taha usai kegiatan Perayaan Sederhana Pemerintahan 2 Tahun, di BLY Rabu (2/6/2021).

Hebat, Baru 2 Tahun Memimpin Pasangan Matahari sudah Mampu Tingkatkan IPM Kota Gorontalo
Wali Kota Gorontalo Marten Taha memotongan tumpeng sebagai tanda dua tahun kepemimpinannya bersama Ryan Kono di Banthayo Lo Yiladia, Rabu (2/6/2021). Foto: Hendra/60dtk.

Hanya saja kata dia ada beberapa poin yang terkontraksi, artinya mengalami penurunan yang tidak boleh tidak, ini harus  dihadapi. Karena situasinya tidak normal, seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Di dalam pemerintahan yang sudah dua tahun, hanya tujuh bulan kondisi normal. Lima bulan di tahun 2019 dan dua di tahun 2020. Sebab bulan Maret 2020 itu kita sudah dalam situasi pandemi,” jelasnya.

Meskipun demikian Ia bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat kota Gorontalo yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama Ryan Kono dalam memimpin Kota Gorontalo.

“Di ulang tahun yang kedua ini kami sebagai pasangan yang diberikan amanah dan kepercayaan rakyat Kota Gorontalo memimpin pemerintahan di kota ini sebagai Kepala dan Wakil Kepala Daerah. Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih, kami ada karena rakyat,” imbuhnya. (adv/hnd)

Pos terkait