Hendra Hemeto: Hari Pahlawan Harus Bisa Kuatkan Rasa Persatuan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto. (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

60DTK, Kabupaten Gororntalo – Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto turut memperingati Hari Pahlawan Nasional yang setiap tahunnya selalu diperingati pada tanggal 10 November.

Bersamaan dengan momen tersebut, Hendra Hemeto mengingatkan pentingnya menguatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama bangsa Indonesia, khususnya bagi masyarakat di Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya
Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto. (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Mengenang jasa para pahlawan pada saat ini kita tidak perlu lagi berperang melawan penjajah. Banyak hal yang bisa kita lakukan, utamanya menjaga dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ujar Hendra di ruang kerjanya.

Hendra mengatakan, saat ini masyarakat maupun pemerintah tidak hanya diperhadapkan dengan masalah pandemi covid-19, tapi juga bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Ia menegaskan, masalah itu perlu adanya kebersamaan dalam melawannya.

“Menjaga dan menguatkan rasa persatuan ini sangat penting. Kenapa? Kita lihat sekarang masih pandemi, dan akhir-akhir ini sering terjadi lagi bencana alam. Ini harus kita lawan bersama, jangan sampai ada perpecahan sesama kita,” ujar Hendra.

Disinggung mengenai masalah pandemi dan bencana alam, Ia menegaskan bahwa pihak pemerintah hingga sekarang terus melakukan upaya pencegahan maupun penanganan secara terus-menerus.

“Kita melakukan apa yang harus kita lakukan. Jadi semua pihak utamanya masyarakat kami harap bersabar,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait