Hindari HOAX, Mulai Hari Ini Jumlah Forward Pesan di WhatsApp Hanya 5 Kali

0

60DTK – NASIONAL : Terhitung mulai hari ini, WhatsApp mengeluarkan kebiajakan baru yakni membatasi jumlah forward pesan hingga lima kali. Kebijakan ini dibuat tidak lain adalah untuk mengurangi peredaran informasi hoax melalui platform WhatsApp.

Pihak WhatsApp mengaku, kebijakan ini telah diuji coba sejak bulan Juli – Agustus tahun kemarin. Tak hanya di Indonesia, kebijakan ini pula dibelakukan di seluruh dunia dan hasilnya cukup memuaskan.

Kebijakan terbaru WhatsApp terungkap ketika Victoria Grand sebagai VP Public and Communications WhatsApp bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Rudiantara Senin sore kemarin, (21/01/2019).

Victoria mengaku setelah kebijakan ini diuji coba, tejadi perubahan perilaku pengguna dalam mem – forward pesan. Pihaknya berhasil mengurangi setidaknya 25% setelah kebijakan ini diuji.

“Terjadi perubahan perilaku dalam mem – forward pesan. Kami berhasil mengurangi 25% sejak uji coba diilakukan. Jadi kami tidak sabar melihat perubahan apa selanjutnya,” kata Victoria dilansir dari inetdetik.

Indonesia merupakan negara yang menjadi perioritas WhatsApp dalam melakukan uji coba secara intensif. Pemberlakukan kebijakan ini mulai berlaku hari ini Selasa (22/01/2019) pukul 12.00 WIB.

Kebijakan ini baru berlaku untuk pengguna OS Android. Sedangkan untuk platform IOS saat ini masih dalam tahap pengembangan pihak WhatsApp.

Sumber          : inet.detik.com

Penulis           : Kasim A.

Tinggalkan Balasan