HUT ke-76 RI, Sejumlah Penyelam Kibarkan Bendera di Bawah Laut

60DTK, Gorontalo Utara – Seperti biasa, berbagai macam cara dilakukan oleh setiap orang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia. Mulai dari mengibarkan bendera di pegunungan, sampai melakukan pengibaran bendera di tempat-tempat ekstrem lainnya.

Hal ini juga dilakukan oleh para penyelam yang tergabung dalam Wawahea Community. Mereka mereka melakukan pengibaran bendera di dalam laut, tepatnya di perairan laut Wisata Hiu Paus, Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Anggota Possi Kabupaten Gorontalo Utara, usai melaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah laut, Rabu (18/08/2021). (Foto: Istimewa)

Sekretaris Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Gorontalo Utara, Nilawati Ismail mengatakan, meski perayaan HUT RI tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi, bukan berarti mengurangi jiwa semangat yang sudah dibangun oleh para patriot terdahulu.

expo

“Meski momentum kemerdekaan yang tahun ini kita laksanakan di tengah pandemi covid-19, bukan berarti mengurangi jiwa semangat, rasa persatuan dan kesatuan, dan terutama semangat nasionalisme masih terus membara di dalam jiwa,” tegas Nilawati, Rabu (18/08/2021).

Nilawati yang juga merupakan Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Kelautan, Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara itu pun mengungkapkan alasan utama mereka melakukan kegiatan pengibaran di bawah laut.

Hal itu dilakukan tidak lain sebagai pesan moral kepada seluruh masyarakat, lebih khusus generasi muda untuk terus semangat dalam menghadapi segala rintangan yang terjadi saat ini.

“Ini merupakan pesan kepada seluruh khalayak, bahwa di tengah pandemi saat ini kita harus bekerja sama menyatukan tangan demi melawan penyebaran wabah covid-19,” lanjutnya.

Di sisi lain, Nila berharap ke depannya akan ada srikandi-srikandi penerus bangsa, khususnya di wilayah Gorontalo Utara yang dapat mengibarkan bendera merah putih di bawah laut.

“Memang harapan kami itu, kedepannya pengibaran bendera di bawah laut bisa dilakukan oleh srikandi-srikandi yang menjadi penerus generasi kami, generasi yang cinta akan olahraga menyelam,” tukasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles