Ibu Hamil dan Balita Terdampak Banjir Terima Bantuan dari Pemprov Gorontalo

  • Whatsapp
Bantuan Ibu Hamil dan Balita
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Saat Menyerahkan Beragam Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo, Rabu (17/06/2020). Foto: Hendra 60DTK`

60DTK, Gorontalo – Ratusan warga terdampak banjir di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, terus mendapat perhatian dalam bentuk bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Bantuan itu tidak hanya diberikan kepada orang dewasa, namun juga balita. Adapun jenis bantuan  yang diberikan yakni 30 lembar selimut, 30 buah tikar, serta 500 pcs masker. Selain itu, ada juga bantuan susu dan biskuit untuk 100 ibu hamil dan 100 balita.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Terkait Perbaikan Rumah Warga Dan Tanggul Akibat Banjir, Begini Penjelasan Rusli

Beragam bantuan itu diserahkan oleh Gubernur Rusli Habibie. Bantuan diperuntukkan untuk warga yang sedang mengungsi di posko teknis, salah satu posko pengungsian di Kelurahan Bugis.

“Kami membentuk posko induk dan posko teknis. Selain itu, kami juga memberikan bantuan makanan siap saji termasuk pembersihan lingkungan. Kami lihat banyak barang yang rusak terbawa banjir, banyak lumpur sehingga kami turunkan tim yang dibantu oleh TNI Polri,” ujar Rusli usai menyerahkan bantuan.

Baca Juga: Pemrov Gorontalo Kerahkan 29 Dump Truck Pengangkut Sampah Dan Lumpur

Ia menambahkan, di Kelurahan Bugis telah dibangun tiga posko kesehatan dan posko pengaduan. Rusli berharap posko itu dimanfaatkan masyarakat untuk berobat dan menyampaikan keluhan kesehatan.

Masih terkait bantuan untuk korban banjir, Rusli membeberkan bahwa Ia telah meminta para ASN di lingkungan Pemprov Gorontalo supaya dapat memberikan bantuan pakaian layak pakai. Saat dibagikan, bantuan ini nantinya akan disertakan dengan alat mandi.

“Ini kebijakan kami meminta para ASN se Provinsi Gorontalo untuk merelakan pakaian mereka yang siap pakai. Pakaian bagus yang sudah tidak digunakan, yang sudah lama tersimpan di lemari kami minta untuk dibagikan,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait