Rusli Imbau Kepala Daerah Pantau Protokol Kesehatan di Pasar

60DTK, Gorontalo – Setelah melakukan kunjungan di beberapa pasar tradisional yang ada di Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie, menilai bahwa penerapan protokol kesehatan belum berjalan dengan maksimal.

Rusli mengatakan, masih banyak pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker, bahkan tidak menjaga jarak antar satu dengan yang lain. Untuk itu, Ia mengimbau kepala daerah supaya proaktif melakukan pemantauan pasar di daerah masing-masing.

Baca Juga: Patuhi Protokol Kesehatan, Rusli Habibie Akan Rutin Kunjungi Pasar

“Dari hasil pantauan, saya dapatkan belum bisa menerapkan protokol kesehatan. Tidak jaga jarak, baik penjual dan pembeli banyak yang tidak menggunakan masker,” kata Rusli saat meninjau pasar Senin Moodu, Kota Timur, Kota Gorontalo(06/07/2020).

“Saya mengimbau lagi kepada bupati dan wali kota untuk proaktif turun dan mengingatkan masyarakat (pentingnya mematuhi protokol kesehatan-red),” tambahnya.

Baca Juga: Idah Syaidah Perjuangkan Bantuan Alat Pendeteksi Banjir Ke BNPB

Rusli mengingatkan, penerapan protokol kesehatan di setiap pasar, khususnya pasar tradisional, adalah suatu komitmen yang dibuat bersama. Ia meminta supaya pemerintah tidak lengah atas potensi penularan virus corona di masa transisi menuju New Normal.

“Lebih bagus lagi mereka (kepala daerah) turun dan mensosialisasikan kepada masyarakat. Saya minta komitmen dan kebersamaan kita memberantas Covid-19 ini diseriusi,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga