Gubernur Rusli Habibie Sampaikan Banyak Hal Saat Temui Tiga Menteri

60DTK, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, benar-benar memanfaatkan kunjungan kerjanya di Jakarta untuk membangun komunikasi dan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Setelah menghadiri pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo, pada hari Rabu lalu, Gubenur dua periode itu menemui tiga orang jajaran Menteri yang ada di Kabinet Indonesia Maju, Kamis (16/07/2020).

Menteri yang pertama kali di kunjungi Rusli habibie adalah Airlangga Hartanto. Bersama Menteri Koordinator bidang Ekonomi tersebut, Rusli membahas terkait pembangunan daerah Provinsi Gorontalo. Dikatakan, pembahasan itu juga sebagai tindaklanjut dari pertemuan bersama Presiden Jokowi.

“Beliau sangat senang paparan saya kemarin bersama presiden. Gorontalo dipandang mengerti dengan kondisi negara yang lagi sulit. Beliau mengapresiasi karena Gorontalo bisa mendorong ekspor sumber daya alam khususnya jagung dan udang vaname,” ungkap Rusli usai pertemuan.

Baca Juga: Rusli Lobi Ke Pusat Datangkan Investor Tambak Udang Vaname

Menteri selanjutnya yang di temui Gubernur adalah Menteri BUMN, Erick Tohir. Pertemuan itu dimanfaatkan Rusli untuk membuka peluang investasi di bidang pertanian, kelautan dan perikanan, serta pertambangan dan pariwisata.

“Saya gambarkan ke beliau potensi kita khususnya dalam hal sumber daya alam. Kita berharap ada investor yang serius baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Gorontalo,” ujar mantan Bupati Gorut tersebut.

Baca Juga: Gorontalo Ekspor Udang Vaname Ke Negeri Sakura

Terakhir, Rusli menemui Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. Pada kesempatan itu, Ia melaporkan situasi dan kondisi terkini keamanan Provinsi Gorontalo.

“Dibahas juga tentang kesiapan Gorontalo untuk menggelar pilkada di tiga daerah yakni Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango pada Desember 2020 nanti,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga