Rusli Lobi Ke Pusat Datangkan Investor Tambak Udang Vaname

60DTK, Jakarta – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta ke Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, untuk bisa mendatangkan investor guna memaksimalkan pengelolaan tambak Udang Vaname di Provinsi Gorontalo.

Pasalnya, dari 16.713 hektar tambak udang yang tersebar di Kabupaten Pohuwato, Boalemo, dan Gorontalo Utara, hanya 54 persen yang terus beroperasi. Tidak hanya itu, sebagian besar dari tambak yang ada, baru dikelola secara tradisional. Di sisi lain, budidaya Udang Vaname ini dinilai memiliki potensi yang cukup besar.

Baca Juga: Rusli Bakal Gratiskan Biaya Rapid Test Mahasiswa Gorontalo Yang Kuliah Di Luar Daerah

“Kita punya potensi Udang Vaname yang bersifat tambak rakyat. Bapak Gubernur melobi Pak Menteri untuk bisa mendatangkan investor sehingga pengelolaannya dari tradisional menjadi sistem intensif,” ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo, Sila Botutihe, saat mendampingi Rusli bertemu dengan Menperin RI, Senin (13/07/2020).

expo

Sila mengungkapkan, permintaan dari Gubernur dua periode itu mendapatkan respon positif dari Menperin RI. Agus Gumiwang dan para Dirjen berencana untuk melihat langsung potensi Udang Vaname di Gorontalo.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Datangi Wakil Gubernur

“Bahkan besok itu kita di fasilitasi untuk pertemuan antara calon investor dan pihak kami. Semoga saja tidak ada halangan,” tandas Sila. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles