Perkuat Sinergitas, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Datangi Wakil Gubernur

  • Whatsapp
Wagub
Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim (kiri) Berbincang dengan Kakanwil Kemenag Gorontalo, Syafrudin Baderung, di Ruang Kerja Wagub, Senin (13/7/2020). Foto: Haris Humas

60DTK, Gorontalo – Setelah dilantik sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, Syafrudin Baderung datangi Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim. Kedatangannya ini sebagai bentuk untuk memperkuat sinergitas dengan pemerintah provinsi.

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim  berharap di bawah kepemimpinan Syafrudin Baderung, sinergitas dan koordinasi antara Pemprov dan Kanwil Kemenag lebih diperkuat. Di antaranya terkait pembinaan kerukunan umat beragama. Hal ini Dimana  adalah permasalahan yang sering dijumpai dan kadang susah dikendalikan.

Bacaan Lainnya

“Selamat atas dilantiknya sebagai Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo oleh Menteri Agama RI,” ujar Idris Rahim disaat menyambut Kakanwil Kemenag Provinsi, di ruang kerja Wagub, Senin (13/07/2020).

Baca Juga: 750 KPM Di Kabila Bone Terima Bantuan Pangan Pokok Bersubsidi

Sementara itu, Kakanwil Kemenag, Syafrudin Baderung, mengatakan sebagai lembaga negara yang mengurus keagamaan, Kanwil Kemenag harus sejalan dengan program pemerintah daerah. Syafrudin mengutarakan, jajaran Kanwil Kemenag Gorontalo akan memperkuat sinergi dan kerja sama untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya siap bersinergi, membantu dan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah, Tujuann silaturahmi ini merupakan langkah awal saya untuk memperkuat sinergitas dengan Pemprov Gorontalo,” jelas Syafrudin.

Baca Juga: Rusli Memastikan Protokol Kesehatan Saat Kembali Berkantor

Syafrudin Baderung dilantik sebagai Kakanwil Kemenag Gorontalo pada Jumat, (10/7/2020). Syafrudin sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat (Bimas) Islam Kanwil Kemenag Gorontalo.

Pelantikan Kakanwil Kemenag Gorontalo dilakukan secara virtual oleh Menteri Agama, Fachrul Razi, bersama 18 pejabat eselon II dilingkungan Kemenag RI dan Rektor UIN Sunan Kalijaga. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait