Rusli Bakal Gratiskan Biaya Rapid Test Mahasiswa Gorontalo yang Kuliah di Luar Daerah

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo berencana untuk menggratiskan biaya pemeriksaan Rapid Test bagi mahasiswa Gorontalo yang sedang menempuh pendidikan tinggi di luar daerah.

Menurut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, rencana ini muncul dari adanya aspirasi mahasiswa. Rusli mengaku, Ia telah meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo untuk membahas hal ini dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Ada aspirasi dari mahasiswa untuk digratiskan rapid test, karena mereka kan saat sekarang sudah harus kembali ke luar daerah. Pada prinsipnya saya setuju dan saya sudah perintahkan untuk dibahas hari ini,” ucap Rusli, Senin (13/07/2020).

Baca Juga: Saat Off-Road, Rusli Bagikan Ratusan Paket Bahan Pangan

Rusli menjelaskan, andai rencana ini telah mendapatkan persetujuan dari pihak-pihak terkait, beberapa syarat yang wajib di perlihatkan oleh mahasiswa diantaranya E-KTP dan Kartu Mahasiswa.

“Kalau bisa ada dana sharing dengan Kabupaten dan Kota. Hari ini saya minta Pak Sekda segera dibahas, karena mereka sudah mulai kembali,” harap Rusli.

Baca Juga: Kementerian ATR/BPN Bagikan 9.205 Sertifikat Tanah Di Gorontalo

Lebih jauh, Rusli menegaskan bahwa dalam rencana tersebut, tidak berlaku untuk mahasiswa luar daerah yang mengenyam pendidikan tinggi di Provinsi Gorontalo.

“Yang jelas konsepnya saya untuk menanggung rapid test mahasiswa Gorontalo yang akan kembali ke tempat kuliah,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles