Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Gorontalo Masih Berlanjut

60DTK, Gorontalo – Penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di Gorontalo masih terus berlanjut. Kali ini, Pemprov Gorontalo menyerahkan bantuan pangan bersubsidi untuk 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Bulawa dan 1000 paket di Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango.

“Saya ingatkan kembali, di masa pandemi ini masyarakat harus tetap menjaga kesehatan. Segala bentuk aturan yang dikeluarkan saya harap dapat dipatuhi oleh seluruh pihak,” pesan Rusli kepada masyarakat saat menyerahkan bantuan, Minggu (05/07/2020).

Baca Juga: Rusli Habibie Bagikan Makanan Dan Masker Di Wilayah Terdampak Banjir

Sama seperti di daerah lainnya, di Dua Kecamatan ini, Pemprov Gorontalo juga memberikan bantuan benih jagung hibrida. Bantuan benih yang diserahkan di Kecamatan Bulawa dapat memenuhi lahan seluas 145 hektar, dan di Bone Pantai seluas 94 hektar.

Selain dua jenis bantuan sebelumnya, Pemprov Gorontalo juga menyerahkan bantuan ternak kambing. Sebanyak 11 ekor kambing di serahkan kepada masyarakat di Kecamatan Bulawa.

Baca Juga: Akun Palsu Atas Nama Gubernur Gorontalo Kembali Beraksi

“Dulu, sapi dan kambing kami bagi per kelompok. Sekarang tidak, saya ubah jadi satu rumah tangga sapi satu ekor, kalau kambing dua ekor. Tidak berkelompok lagi. Jadi bertanggung jawab masing-masing,” imbuh Rusli. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga