Patuhi Protokol Kesehatan, Rusli Habibie Akan Rutin Kunjungi Pasar

60DTK, Gorontalo – Meskipun kasus baru Covid-19 di Provinsi Gorontalo mulai mengalami penurunan, penyebaran dan penularan virus tersebut masih terjadi. Data terakhir tim gugus tugas kasus mencatat, total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi di Gorontalo sebanyak 256 kasus.

Mengingat Provinsi Gorontalo tengah memasuki masa transisi, sejak beberapa pekan lalu masyarakat diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat berada di tempat-tempat yang memungkinkan terjadi kerumunan seperti pasar harian dan pasar mingguan.

Atas dasar imbauan itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, melakukan kunjungan di pasar mingguan Oluhuta yang ada di Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (03/07/2020).

Baca Juga: Tepati Janji, Rusli Habibie Salurkan Bantuan Sembako Bersubsidi Kepada Korban Banjir

Di pasar ini, Gubernur Rusli melihat masih ada pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Karena hal itu, Ia membagikan masker. Total masker yang diberikan sebanyak 30 pack, yang didalamnya terdapat 3 buah masker kain.

“Saya berharap masyarakat taat dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Seluruh pihak saya minta menjalankan aturan yang telah disepakati bersama,” harap Gubernur Rusli.

Baca Juga: Tak Kenal Lelah, Rusli Datangi 9 Kecamatan Di Bone Bolango Dan Kota Gorontalo

Di hubungi terpisah, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto mengatakan, kunjungan di pasar tradisional akan dilakukan Gubernur Rusli Habibie di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

“Pak Gubernur memandang pasar adalah titik paling rawan penularan Covid-19. Karena di pasar banyak sekali interaksi. Beliau meminta kami untuk menyiapkan masker yang nantinya akan dibagikan di pasar-pasar se Provinsi Gorontalo,” tandas Sumarwoto. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga