Rusli Habibie Temui Kepala BPKP RI Terkait Dukungan SDM

  • Whatsapp
RH
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (dua kiri) Ditemani Kepala Badan Keuangan Huzairin Roham (kiri) bertamu ke Kepala BPKP Pusat, Yusuf Ateh, di kantornya, Jumat (17/7/2020). Pertemuan tersebut Salah Satunya Membahas Tentang Dukungan SDM untuk Diperbantukan di Pemprov Gorontalo. (Foto: Zakir BPPG)

60DTK, Jakarta – Usai menghadiri pertemuan dengan Presiden Jokowi dan menemui sejumlah Menteri beberapa waktu lalu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, kini menemui Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI, Yusuf Ateh, Jumat (17/7/2020).

Pertemuan tersebut di manfaatkan Gubernur Rusli untuk meminta dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) dari BPKP RI, yang akan di percayakan menjadi pejabat tinggi pratama di Setda Provinsi Gorontalo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Baca Juga: Gubernur Rusli Habibie Sampaikan Banyak Hal Saat Temui Tiga Menteri

“Saya meminta beliau berkenan meminjamkan salah satu pejabat untuk di tugaskan di Pemprov Gorontalo. Kebetulan Pak Huzairin (Kaban Keuangan) yang juga dari BPKP akan pensiun Oktober nanti,” ungkap Rusli.

Selama ini, Rusli memang selalu mempercayakan posisi pejabat tinggi pratama khususnya di bidang keuangan dan pengawasan, di isi oleh pegawai BPKP. Hal ini dinilai bisa membawa banyak dampak positif untuk Pemprov Gorontalo.

Baca Juga: Gorontalo Ekspor Udang Vaname Ke Negeri Sakura

Selain dapat membuat tata kelola keuangan bersih, transparan, dan akuntabel, kebijakan tersebut juga bisa menjadi kesempatan transfer pengetahuan dan pengalaman bagi pegawai lokal.

“Sekarang kita punya tiga orang yang dipinjam dari BPKP. Asisten II, Asisten III dan Kepala Badan Keuangan. Mudah-mudahan permohonan kami disetujui supaya ada pengganti pejabat yang akan pensiun,” harap Rusli.

Pada pertemuan ini juga,  Gubernur dan Yusuf Ateh membahas kerjasama peningkatan SDM aparatur melalui pendidikan dan pelatihan. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait