Dorong Produktivitas Petani, Pemprov Gorontalo Terus Salurkan Bantuan Benih

  • Whatsapp
Bantuan Benih
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kiri) Saat Menyerahkan Berbagai Bantuan, Bahan Pangan, Benih Jagung dan Kedelai, Hingga Sejumlah Ternak, di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Minggu (21/06/2020). Foto: Humas Pemprov Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Situasi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan Pemprov Gorontalo untuk mendorong petani tetap produktif. Buktinya, pada Minggu (21/06/2020), Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie kembali menyalurkan bantuan benih jagung dan kedelai di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo.

Untuk bantuan benih jagung, jumlah petani yang mendapatkan sebanyak 3.293. Sementara untuk bantuan benih kedelai, diterima oleh 108 petani. Seluruh bantuan ini dapat memenuhi 5.503 hektar lahan jagung, serta 108 hektare lahan kedelai.

Bacaan Lainnya

“Saya harap bantuan-bantuan ini (bantuan pangan dan benih) segera di manfaatkan,” pinta Gubernur Rusli usai menyerahkan sejumlah bantuan tersebut.

Baca Juga: Pemrov Sarankan Pemda Boalemo Bahas Kerusakan Jalan Bersama Pabrik Gula

Kepada petani, Rusli mengingatkan kembali soal kebijakan yang baru saja di gagas oleh pihaknya. Kebijakan yang dimaksud ialah kewajiban penerima bantuan dari Pemprov Gorontalo, untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai tempat berkebun.

“Sekarang kita sudah New Normal. Artinya, di tengah tengah pandemi ini kita harus tetap produktif. Ada namanya program kawasan rumah pangan lestari. Disini ibu/bapak bisa berkebun, untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga,” tukasnya.

Baca Juga: Kearifan Lokal Gorontalo Dan New Normal Life

Tidak hanya menyerahkan bantuan pangan dan benih, Gubernur yang saat itu didampingi sang istri Idah Syahidah, juga menyerahkan Tujuh unit sepeda motor cool box, serta sejumlah ternak kambing untuk 14 Rumah Tangga Miskin. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait