Jaga Imun dan Gizi, Rusli Salurkan Ikan Segar Kepada 9 Panti Asuhan

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi (Pemrov) tidak henti-hentinya membantu masyarakat yang kurang mampu yang sangat membutuhkan uluran tangan, tidak terkecuali panti asuhan yang ada di Gorontalo. Sebanyak 9 Panti Asuhan di Bone Bolango mendapatkan bantuan ikan Segar.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengungkapkan bantuan berupa ikan segar ini diberikan kepada 9 panti, salah satunya panti asuhan Harapan Kita. Ini tujuannya tidak lain membantu anak-anak panti asuhan dalam pemenuhan gizi dan imunitas selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami punya program, sejak saya jadi Gubernur salah satunya membantu anak panti, tetapi bukan hanya anak panti juga masyarakat yang kurang mampu, yang tinggal di pedalaman yang sulit dijangkau oleh ikan, itu kurang lebih 3 ribu KK, baik Bone Bolango Sampai Pohuwato,” ungkap Rusli saat membawakan sambutan di panti Asuhan Harapan Kita, Rabu (1/07/2020).

Baca Juga: Ikut Upacara HUT Bhayangkara, Rusli Ingatkan Sinergitas Menjaga Daerah

Rusli Juga menjelaskan, setiap bulan bantuan ikan gratis akan diberikan kepada seluruh panti asuhan yang ada di provinsi Gorontalo. Sehingga jika ditargetkan setiap satu anak penghuni panti, itu bisa mendapatkan 1.5 kg ikan segar setiap bulannya.

“Setiap bulan kami berikan gratis termasuk ikan masuk pesantren, jadi kalau disini (diapanti asuhan) ada 10 orang, berarti masing-masing 1 kilo stengah per bulan, ini tujuan agar anak-anak bisa makan ikan segar, sehat dan pintar,” jelasnya.

Baca Juga: FKPT Gorontalo Kenalkan Pengurus, Idris Rahim: Lakukan Koordinasi Dengan Pemda

Bukan hanya itu, Rusli juga menjelaskan dirinya bersama keluarga ikut membantu anak-anak panti dengan menyerahkan separuh dari hasil panen Padi miliknya. Kata Rusli bantuan beras ini tujuannya murni untuk membantu orang-orang yang kurang mampu termasuk anak-anak panti.

“Dan juga sudah menjadi kebiasaan kami, khususnya setiap panen dari sedikit yang kami miliki, itu hampir separuh saya harus keluarkan untuk diberikan ke anak-anak panti, dan keluarga terdekat, termasuk tetangga, agar menjadi amal ibadah kita di akhirat nanti, dan ini tidak tujuan apa-apa,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Comments are closed.