FKPT Gorontalo Kenalkan Pengurus, Idris Rahim: Lakukan Koordinasi dengan Pemda

60DTK, Gorontalo – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Gorontalo, baru saja melakukan silaturahmi dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Rabu (01/07/2020).

Dikatakan, kedatangan FKPT Gorontalo itu bertujuan memperkenalkan jajaran pengurus FKPT periode tahun 2020-2022. Selain itu, untuk menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakan pada bulan Juli hingga November tahun 2020.

“Sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan FKPT Provinsi Gorontalo pada tahun 2020 diantaranya lomba video pendek, pembelajaran anti radikal, penelitian radikalisme, workshop pencegahan terorisme dan radikalisme, serta pelatihan kepada siswa dan jurnalis untuk menangkal pemberitaan tentang terorisme,” ungkap Ketua FKPT Gorontalo, Ani Hasan.

Baca Juga: Ikut Upacara HUT Bhayangkara, Rusli Ingatkan Sinergitas Menjaga Daerah

Mengingat saat ini Provinsi Gorontalo masih dilanda pandemi Covid-19, Wagub Idris Rahim, mengingatkan supaya protokol kesehatan tetap dilakukan saat FKPT Gorontalo melaksanakan seluruh programnya.

“Bisa saja melaksanakan kegiatan pencegahan terorisme, tetapi tetap jaga jarak, pakai masker, serta sediakan tempat cuci tangan dan pengukur suhu tubuh. Ruangan yang misalnya berkapasitas 100 orang, hanya boleh diisi 50 persennya saja,”  kata Idris Rahim.

Baca Juga: Pemprov Gorontalo Terima Bantuan Wastafel Portable Dari Pertamina Regional IV Sulutgo

Pada kesempatan itu juga, Ia meminta FPKT terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun lembaga dan instansi lainnya dalam setiap melaksanakan program pencegahan terorisme.

“Bagi saya, terorisme itu ada karena faktor kemiskinan yang menyebabkan seseorang mudah sekali tergoda untuk melakukan aksi teror. Juga kemajuan teknologi informasi yang setiap saat mempertontonkan aksi-aksi teror yang bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal serupa,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.