Pemprov Gorontalo Terima Bantuan Wastafel Portable Dari Pertamina Regional IV Sulutgo

60DTK, Kota Gorontalo – Selama pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo sudah beberapa kali menerima bantuan. Kali ini, Pemprov Gorontalo kembali menerima bantuan 10 unit wastafel portable yang dilengkapi dengan tempat sabun dan penampungan air, Selasa (30/06/2020).

Sejumlah unit bantuan itu diserahkan oleh Sales Branch Manager Pertamina Regional IV Sulutgo, Fadlan, kepada Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto.

Baca juga: Update Covid-19 Gorontalo[30/06/2020]: Total 210 Pasien Sembuh

“Ini bisa digunakan dari pihak Pemprov untuk ditempatkan di beberapa titik. Sebelumnya kami juga sudah menyerahkan 10 unit di tahap pertama. Jadi total semua sudah ada 20 unit yang kami serahkan ke Pemprov Gorontalo,” ujar Fadlan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPBD Provinsi Gorontalo, Sumarwoto berharap agar pemberian bantuan seperti yang dilakukan oleh Pertamina Regional IV Sulutgo itu dapat menjadi contoh bagi instansi dan lembaga lainnya.

Baca juga: Kembali Bekerja Di Kantor, ASN Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Ia menambahkan, bantuan yang ada akan ditempatkan di sejumlah tempat pelayanan publik. Sebab menurutnya, lokasi seperti itu harus memiliki fasilitas penunjang protokol kesehatan.

“Ini akan ditempatkan di tempat yang strategis yang memiliki pelayanan yang banyak orang datang. Contohnya seperti kantor pelayanan terpadu satu pintu, gugus tugas Dinas Kesehatan, di BPBD, kemudian di rumah-rumah dinas,” tandas Sumarwoto. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.