Idah Syahidah Serahkan Reagen Kit Pemeriksaan Covid-19 ke BPOM Gorontalo

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, Idah Syahidah (kanan), saat menyerahkan reagen kit secara simbolis kepada Kepala BPOM Gorontalo, Yudi Noviandi, Senin (11/05/2020). (Foto - Hendra 60dtk)

60DTK, Gorontalo – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Idah Syahidah, menyerahkan 5.300 reagen kit ke Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo, Senin (11/05/2020).

“Hari ini yang kita tunggu-tunggu akhirnya sampai bantuan reagen bersama keperluan lainnya. Memang ada sedikit keterlambatan sesuai informasi dari gugus tugas pusat bahwa pesawatnya harus antri dulu, jadi agak terlambat. Padahal seharusnya sudah dikirim seminggu yang lalu,” ujar Idah.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Idah Syahidah Tegaskan Imunisasi Anak Harus Dipenuhi Meski Saat Pandemi

Meski begitu, Ia mengaku senang karena jumlah reagen kit yang dikirimkan, melebihi permintaan yang sebenarnya hanya 2.000 reagen kit. Sehingga dengan jumlah tersebut, kata Idah, BPOM Gorontalo bisa semakin terbantu untuk melakukan pemeriksaan selama beberapa hari ke depan.

“Tentunya barang ini (reagen kit) ditunggu-tunggu sehingga bisa memberi manfaat. Awalnya kami mengajukan reagen sebanyak 2.000, tetapi alhamdulillah ditambah,” lanjutnya.

Baca juga: Idah Syahidah Bantu Datangkan 5.000 Reagen Kit Ke Gorontalo

Senada dengan hal ini, Kepala BPOM Gorontalo, Yudi Noviandi yang menerima bantuan reagen kit tersebut membeberkan, diperkirakan, jumlah reagen kit tersebut dapat mengawal Gorontalo dalam menguji sampel Covid-19 hingga 50 hari ke depan.

“Semoga dengan 5000 reagen kit ini kita bisa mengawal semua ODP (Orang Dalam Pemantauan), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), jika memang harus diuji, yah kita akan siap menguji. Kalau rata-rata kita bisa menguji 100, maka dengan 5.300 itu bisa mengawal kebutuhan selama 50 hari ke depan,” tutupnya.

 

Pewarta: Hendra Setiawan

 

Pos terkait