IDI Kabgor Salurkan Sembako dan Pakaian Untuk Korban Banjir Kabgor

  • Whatsapp
IDI Kabupaten Gorontalo bersama sejumlah warga Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, yang jadi korban banjir beberapa hari lalu, Senin (8/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Kabupaten Gorontalo turut prihatin atas banjir yang melanda setidaknya enam kecamatan di Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu.

Atas rasa keprihatinan tersebut, organisasi profesi para dokter ini membantu para korban banjir. Pada Senin (8/11/2021), mereka menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan pakaian layak pakai kepada warga Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat.

Bacaan Lainnya
IDI Kabupaten Gorontalo bersama sejumlah warga Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, yang jadi korban banjir beberapa hari lalu, Senin (8/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Alhamdulillah hari ini kami bisa memberikan bantuan kepada para korban banjir. Ini adalah inisiatif kami dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama manusia,” ujar Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat IDI Kabgor, Yanti Tuna.

Menurutnya, jika dilihat dari kuantitas, bantuan yang diserahkan kali ini memang tidaklah seberapa. Meski begitu, Ia berharap warga tidak melihat dari banyaknya bantuan yang diterima, tapi dari manfaatnya.

“Kami sangat berharap ini bisa sedikit meringankan beban para korban banjir khususnya di Daenaa,” harapnya.

Terpisah, Ketua IDI Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengatakan bahwa pemberian bantuan seperti ini memang sering lakukan IDI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan sedang kesulitan.

Kepada para warga yang menjadi korban banjir, Irawan juga mengingatkan agar tetap kuat, tabah, sabar, dalam menghadapi musibah banjir yang terjadi akhir-akhir ini.

“Kita jadikan ini sebagai pelajaran hidup, dan semoga saja ke depan musibah seperti ini sudah bisa ditanggulangi,” pungkas Irawan.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait