Idris Minta Pelaksanaan Program 2019 Dipercepat Tanpa Lalaikan Prosedurnya

60DTK – KOTA GORONTALO : Dalam sambutannya pada sosialisasi pengutan pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2019 di Gedung Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo, Jum’at (21/12/2018), Wakil Gubernur Idris Rahim mengintruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo untuk mempercepat pelaksanaan program diawal tahun 2019.

“Kita harus tanggap dan mempercepat pelaksanaan program kegiatan sejak awal tahun anggaran 2019 sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh masyarakat,” tegasnya Wagub Idris Rahim

Wakil Gubernur Idris Rahim mengutarakan, pemerintah telah berupaya menetapkan lebih awal anggaran untuk tahun 2019 sejak bulan November 2018. Hal ini dimaksudkan agar dana APBN maupun APBD bisa segera dilaksanakan pada awal tahun 2019. Apalagi lanjutnya, dari 60 persen perekonomian Provinsi Gorontalo digerakan oleh anggaran pemerintah.

“Harus cepat dimulai, tetapi harus siap juga administrasinya, siap gambarnya, dan juga siap di lapangan. Jika semua itu tidak siap dan kita buru-buru mulai, maka kita akan menjadi pasien aparat penegak hukum,” imbuhnya

Sosialisasi diikuti oleh 300 peserta yang terdiri dari penyedia jasa, pengguna anggaran dan kuasa pengguna anggran OPD Provinsi Gorontalo. Narasumber yang dihadirkan yaitu dari LKPP, Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Polda Gorontalo, BPKP Gorontalo, Balai Jasa Konstruksi, dan BPJS Ketenagakerjaan.

(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles