Idris Rahim sebut Kementerian Agama telah Memberi Layanan Prima

  • Whatsapp
Idris Rahim sebut Kementerian Agama telah Memberi Layanan Prima
Wakil Gubernur Gorontalo Idirs Rahim membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI pada upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Ke - 76 Kementerian Agama tingkat Provinsi Gorontalo di Alun-Alun Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Senin (3/1/2022). Foto: Haris.

60DTK, Boalemo – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyebut Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia sejak terbentuk, telah memberikan layanan prima untuk umat beragama.

Hal ini dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020, menjadi 83,92 tahun 2021. Begitu pula halnya Indeks Kerukunan Umat Beragama yang mengalami peningkatan yang pada tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi 72,39 tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Indikator kinerja Kemenag lainnya juga terlihat dari meningkatnya Indeks Kepuasan Layanan Kantor Urusan Agama. Pada tahun 2019 tercatat Indeks Kepuasan Layanan KUA sebesar 77,28, naik menjadi 78,90 di tahun 2021.

Dalam pengelolaan keuangan, Kemenag juga mampu mempertahankan prestasi dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

“Berbagai keberhasilan ini tentunya tidak datang begitu saja, tetapi diupayakan secara sungguh-sungguh oleh seluruh jajaran Kemenag. Ke depan, saya berharap Kemenag Provinsi Gorontalo dan kabupaten/kota dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan tema Hari Amal Bakti tahun ini yaitu transformasi pelayanan umat,” ujar Idris. (ksm)

Pos terkait