Ikut Prosesi Adat Mopotolungo, Hamim Tegaskan akan Dilantik Kembali

60DTK, Bone Bolango – Hamim Pou bersama istri mengikuti prosesi Adat Mopotolungo di Rumah Dinas Bandayo, Kamis (25/02/2021). Prosesi adat ini sebagai tindak lanjut berakhirnya masa jabatan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou periode 2016-2021.

“Upacara Mopotolungo adalah adat meninggalkan rumah dinas dan kembali ke rumah pribadi kami, dan ini menandakan bahwa kami telah resmi menanggalkan jabatan sebagai kepala daerah Bonebol,” kata Hamim.

Hamim Pou Sambutan
Hamim Pou Saat Sambutan Pada Prosesi Adat Mopotolungo. (Foto: Desy 60DTK)

Hamim juga mengatakan bahwa dirinya dalam pandangan Dejure baru menyandang dua periode, akan tetapi secara fakta sudah masuk periode ketiga dalam menjalankan jabatan kepala daerah.

“Secara dejure memang saya sudah dua periode namun secara fakta saya sudah masuk periode ketiga, dan di periode terakhir ini semoga kita bisa memetik keberhasilan secara bersama-sama,” jelas Hamim.

Baca Juga: Bone Bolango Genjot Pariwisata Lewat Kerjasama Utara-utara

Meski demikian, Hamim juga meyakinkan masyarakat, bahwa besok dirinya bersama Merlan Uloli akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bonebol.

“Besok itu akan dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati bonebol yg baru dan dalam pelantikan tersebut hanya diperbolehkan mengutus 7 orang yaitu Bupati bersama istri, Wakil Bupati Bersama satu org pendamping, Sekda, Ketua KPU Serta Ketua Bawaslu Kabupaten Bonebol,” tambah Hamim.

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles