Inflasi di Kota Gorontalo Dapat Dikendalikan Oleh TPID, Ini Buktinya

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Keberhasilan TPID Kota Gorontalo yang meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat karena menjadi yang terbaik se-Sulawesi dalam mengendalikan inflasi, mendapat tanggapan dari lembaga perwakilan rakyat.

Menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke, inflasi di daerah setempat dapat terkendali karena berbagai program, terutama penyaluran bantuan sosial yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Kota Gorontalo yang terealisasi dan berjalan dengan baik.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, porsi anggaran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu dan masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) tersebut juga cukup besar dalam setiap pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Anggaran (untuk bansos) ini dibahas di DPRD oleh tim Badan Anggaran (Banggar) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Gorontalo,” kata Erman, Rabu (21/09/2022).

“Untuk mempertahankan inflasi ini, harus banyak anggaran yang dikucurkan kepada masyarakat, terutama untuk bantuan-bantuan sosial, sehingga daya beli masyarakat masih bisa bertahan dan inflasi tidak naik,” tambahnya.

Karena hal ini, kata Erman, Pemerintah Pusat bisa menilai bahwa Pemerintah Kota Gorontalo benar-benar serius dalam upaya menahan laju kenaikan inflasi di dalam daerah, sebagaimana intruksi Presiden Joko Widodo.

“Dengan cara apa? Dengan menggelontorkan anggaran-anggaran sebagai penopang ekonomi masyarakat,” pungkas anggota Banggar tersebut. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait