Ingin Bantu Kembangkan Wisata Religi Bubohu, Ini Rencana Pemkab Gorontalo

  • Whatsapp
Destinasi Wisata Religi Bubohu yang ada di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. (Foto: sulawesion.com)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berencana membantu pengembangan destinasi Wisata Religi Bubohu yang ada di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai.

Niat tersebut muncul setelah pada Agustus lalu destinasi wisata tersebut masuk dalam 50 besar Lomba Desa Wisata Indonesia tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Bacaan Lainnya
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (kemeja hijau), saat berkunjung di Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Minggu (24/10/2021). (Foto: Humas Pemkab Gorontalo)

“Ke depan beberapa infrastruktur kita akan buat. Yang pertama jalan lingkar, kita juga akan buat Masjid terapung, yang ketiga kita akan buat pesantren,” ujar Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai menghadiri perayaan Maulid Nabi di desa setempat, Minggu (24/10/2021).

Nelson mengaku bahwa dirinya telah meminta Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo untuk memprioritaskan dulu pengembangan wisata tersebut.

“Saya juga sudah memberi tahu Kepala Desa (fokus kembangan Wisata Religi Bubohu) dengan dana desa yang ada, jadi sama-sama kita keroyok. Tahun depan kita akan ada anggaran ke sini,” tambah Nelson.

Lebih jauh, Ia juga memohon partisipasi serta dukungan dari seluruh masyarakat setempat agar ke depan rencana pengembangan Wisata Religi Bubohu dapat berjalan lancar dan baik.

“Kami pemerintah tidak dapat membangun dengan baik tanpa partisipasi rakyat,” tandas bupati dua periode itu. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait