Inovasi Bidang Pengawasan Gorontalo Jadi Rujukan Inspektorat Tomohon

60DTK – GORONTALO – Inovasi bidang Pengawasan Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo menjadi rujukan Inspektorat Tomohon. Apresiasi ini dilihat dari studi banding yang dilakukan Inspektur Kota Tomohon Max M Mentu ke Gorontalo. Jumat (22/11/2019).

Plh Inspektur Provinsi Gorontalo, Nune Lamusu beserta pejabat struktural dan fungsional menerima hangat kunjungan tersebut. Nunu mengharapkan, kunjungan ini bisa menciptakan sinergitas di bidang pengawasan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Inspektorat Kota Tomohon

BACA JUGA : Pemkot Depok Tinggalkan Pulau Jawa Belajar Proses KPBU Di Gorontalo

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah datang melakukan studi banding ke sini. Diharapkan terjadi sinergitas di bidang pengawasan antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Inspektorat Kota Tomohon, apa yang ada pada kami silahkan ditiru dan apa yang ada di Inspektorat Kota Tomohon dapat menjadi inspirasi bagi kami dalam pengembangan inovasi bidang pengawasan,” imbuh Nune Lamusu

Sementara itu, Inspektur Kota Tomohon Max M Mentu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya Inspektorat Daerah yang telah menerima studi banding ini.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Siapkan MoU Untuk Siswa Belajar Pariwisata Di STPB

Menurutnya, tujuan studi banding ini adalah melihat inovasi bidang pengawasan yang telah diterapkan di Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo, yaitu Aplikasi Sistem Informasi Elektronik Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (siLET) dan Identifikasi Risiko yang telah berbasis aplikasi.

“Kami bangga dengan Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo yang telah menjadi rujukan dari Kementrian Dalam Negeri terkait dengan pengembangan kinerja dan inovasi bidang pengawasan bagi Inspektorat di seluruh Indonesia,” tandas Max Mentu. (rls/adv)

Sumber : hulondalo.id

Comments are closed.