Ismail Madjid Pastikan Inflasi di Kota Gorontalo Masih Stabil

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid saat mengikuti rapat pengendalian inflasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, melalui konferensi video dari Banthayo lo Yiladia Kota Gorontalo, Senin (21/11/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Gorontalo, Ismail Madjid memastikan inflasi di daerah setempat masih tergolong stabil karena berada di bawah rata-rata nasional.

Ismail mengungkapkan hal ini usai mengikuti rapat pengendalian inflasi yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, melalui konferensi video dari Banthayo lo Yiladia Kota Gorontalo, Senin (21/11/2022).

Bacaan Lainnya

“Posisi inflasi di Kota Gorontalo sampai saat ini masih di bawah rata-rata nasional, 4,8 kalau tidak salah. Jadi masih stabil,” beber Ismail.

Meski begitu, hal ini tidak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo puas. Sebabnya, kata Ismail, perkembangan di lapangan tidak mudah dipredisksi dan harus dilakukan monitoring secara berkala.

“Sehingga diharapkan oleh Pak Mendagri kita harus rutin memonitor perkembangan harga dan stok barang, karena dua hal ini selalu berbarengan. Kalau stok kurang dan permintaan banyak, pasti harga naik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengungkapkan upaya lain yang dilakukan pemerintah daerah dalam menekan laju inflasi, satu di antaranya adalah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu agar daya beli tetap terjaga.

“Kemarin kita sudah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai kepada 10.690 keluarga penerima manfaat. Ini kita lakukan untuk menjaga stabilitas harga serta kemampuan daya beli masyarakat,” pungkas Ismail. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait