Issue Calon Kalah Pilkada Kabgor akan Dilantik Ditertawai Warga Desa

60DTK, Politik – Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo yang sampai saat ini masih dipermasalahkan oleh sejumlah pihak mendapat tanggapan dari salah satu warga setempat.

Salah satu warga Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Daniel Ibrahim mengatakan, akan sangat lucu jika pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang kalah akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026.

“Saya kurang paham dengan politik, saya sadar saya ini warga awam. Tapi setidaknya saya bisa membaca, melihat, mendengar dan mengetahui,” aku Daniel, dikutip dari Habari.id, Rabu (20/01/2021).

Daniel Ibrahim
Daniel Ibrahim, Salah Satu Warga Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. (Sumber: Habari.id)

“Sangat lucu jika yang kalah, akan dilantik. Padahal kami masyarakat tahu, bahwa sudah ada pemenang Pilkada 2020,” tambahnya.

Baca Juga: Rusli Habibie: Tujuan Saya Satu, Golkar Tetap Solid

Menurut Daniel, penetapan Nelson Pomalingo dan Hendra S. Hemeto sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Gorontalo oleh KPU setempat tentunya sudah melalui kajian dan aturan yang jelas.

“Salah satu dasar KPU menetapkan pasangan calon adalah jumlah suara rakyat. Sehingga kami sangat berharap, janganlah dustai suara rakyat ini dengan isu yang tidak bermutu. Kalau memang Pak Nelon yang menang, sudah Bismillah. Berarti itu sudah kehendak Allah SWT,” tandasnya.

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles