Rusli Habibie: Tujuan Saya Satu, Golkar Tetap Solid

60DTK, Gorontalo: Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menegaskan kepada seluruh Pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) yang ada di kabupaten/kota, bahwa dirinya ingin seluruh kader terus bersatu dan senantiasa memiliki jiwa solidaritas yang tinggi.

Hal itu Ia sampaikan saat memberikan sambutan pada penutupan kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-10 Partai Golkar Kota Gorontalo, yang dilaksanakan di Pulau Lito Mohinggito, Kecamatan Ponelo Kepulauan, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (9/01/2021).

“Tujuan saya hanya satu, Golkar harus Solid,” tegasnya.

Baca juga: Marten Taha Kembali Pimpin Golkar Kota Gorontalo

Pada kesempatan itu juga, Ia mengatakan bahwa Ia tidak akan terpengaruh dengan suara-suara yang tidak penting terkait dengan terpilihnya kembali Marten Taha sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Golkar Kota Gorontalo.

“Kalau saya tanggapi atau saya ikuti, bisa-bisa bukan hati nurani saya yang bekerja, akan tetapi emosional saya yang keluar, sehingga saya tidak mau. Ada yang mengatakan, Pak Marten, kan sudah tiga periode, kita akan tolak kalau tidak ada rekomendasi dan diskresi dari ketua umum. Saya diam, saya biarin. Ketika suatu saat saya ajak mereka, termasuk Pak Marten ada, jawaban ketua umum sudah jelas, untuk Gorontalo saya serahkan sama Pak Rusli yang atur Kota Gorontalo,” beber Rusli.

Ia melanjutkan, menurutnya suara-suara seperti itu hingga kini masih terus ada, dan bahkan mereka akan mempersoalkan musda yang sedang berlangsung itu kepada mahkamah partai. Namun, dengan tegas dirinya mengatakan, bukan ketua yang terpilih yang akan menghadapi, melainkan dirinya sendiri siap untuk mengatasinya.

Baca juga: Musda Golkar Kabgor Dilaksanakan Setelah Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati

“Sampai tadi bahkan ada yang mempersoalkan musda ini ke mahkamah partai. Saya bilang, silakan. Kalau sampai dipersoalkan, bukan Pak Marten yang menghadapi, saya sendiri yang akan hadapi ke sana,” tegasnya.

Menurutnya, ini Ia lakukan semata-mata sebagai bentuk tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya.

“Karena perintah saya yang akan melaksanakan musda, kita harus berani bertanggung jawab, jadi terima kasih, Pak Thomas sudah bolak-balik Kwandang–Kota, Kota–Kwandang, dan insyaallah akan lahir Pengurus Partai Golkar Kota yang masih dinakhodai oleh Pak Marten yang bekerja keras, bekerja Ikhlas, dan cerdas, sehingga rakyat Gorontalo akan terus mencintai Golkar. Itu intinya,” tandas Rusli.

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles