Jabatan Gubernur Gorontalo Resmi Diserahterimakan

  • Whatsapp
Jabatan Gubernur Gorontalo Resmi Diserahterimakan
Pj Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menandatangani berita acara serah terima jabatan gubernur bertempat di Aula Rumah Jabatan, Selasa (17/5/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Jabatan Gubernur Gorontalo di serahterimakan dari Rusli Habibie kepada Hamka Hendra Noer bertempat di Aula Rumah Jabatan, Selasa (17/5/2022).

Serah terima jabatan dihadiri secara virtual oleh Mendagri yang diwakili Kasubdit Wilayah IV Direktorat FKDH dan DPRD Saydiman Marto.

Bacaan Lainnya

Serah Terima Jabatan ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Rusli Habibie didampingi Idris Rahim serta Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer.

Dilanjutkan penyerahan buku memori jabatan dari pejabat sebelumnya ke Penjabat Gubernur.

Sertijab dihadiri oleh unsur Forkopimda. Nampak hadir Ketua DPRD Paris R.A Jusuf, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Danrem 133 Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kajati Haruna.

Ada juga Ketua Pengadilan Tinggi Nugroho Setiadji, Kabinda Suryono serta bupati/wali kota atau yang mewakili, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan perbankan.

Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie dalam sambutannya menyebut Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer sebagai sosok yang tepat melanjutkan kepemimpinannya. Ia menilai, Hamka bukan orang asing bagi warga Gorontalo.

“Pak Hamka saya yakin dan percaya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. Beliau bukan orang lain, darah daging beliau orang Gorontalo. Tidak mungkin menyia-nyiakan kalian, tidak mungkin bertindak seenaknya. Selamat bekerja Pak Hamka, Ibu tolong luangkan waktu dampingi Pak Hamka,” pesan Rusli.

Rusli meminta semua pihak untuk tunduk dan patuh pada Penjabat Gubernur. Rusli juga berpesan agar senantiasa membangun komunikasi dan sinergitas lintas sektor.

Di tempat yang sama, Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer meminta dukungan semua pihak agar bisa bekerja dengan baik mengemban amanah. Ia berharap ada sinergitas lintas sektor dengan Forkopimda, bupati/wali kota dan suluruh pihak.

“Sekuat apapun pemimpin kalau tidak ditopang bapak ibu sekalian, saya kira akan mengalami kesulitan dalam mengambil kebijakan. Maka dari forum saya berdiri ini saya memohon kerjasama dan bersinergi. Saya rasa saya tidak bisa jalan sendiri tanpa bantuan dan dukungan bapak ibu sekalian,” kata Hamka.

Hamka juga menegaskan kembali jika dirinya tunduh dan patuh pada perintah presiden. Ia meminta jajarannya untuk bekerja secara profesional. Beberapa hal menjadi arahan Mendagri yang disampaikan dalam kesempatan tersebut.

“Kita harus bisa menciptakan iklim yang kondusif, karena ini adalah atmosfir politik yang tinggi mulai 2022 ini. Kedua, Pak Mendagri menekankan bahwa Penjabat Gubernur tidak berafiliasi politik sehingga kita bekerja profesional dan transparan,” imbuhnya.

Hal lain juga yang menjadi fokus Hamka yakni menyangkut penanganan covid-19. Meski kondisinya cenderung melandai, namun pihaknya berharap semua daerah siap menghadapi kemungkinan terburuk.

Hamka juga tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Rusli Habibie – Idris Rahim selama 10 tahun memimpin Gorontalo. Ia mendoakan kerja kerja tersebut menjadi amal jariyah keduanya di dunia dan akhirat. (ksm/rls)

Pos terkait