Jadi Potret Provinsi Gorontalo, Deprov Harap Kota Gorontalo Semakin Baik

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru (tengah) menghadiri rapat Paripurna HUT ke-294 Kota Gorontalo yang berlangsung di Aula I DPRD Kota Gorontalo, Sabtu (19/03/2022). (Foto: Humas DPRD Provinsi Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Meyke Camaru menyebut Kota Gorontalo jadi potret Provinsi Gorontalo. Bukan tanpa alasan, daerah yang kini genap berusia 294 tahun tersebut merupakan Ibu Kota daerah yang dikenal dengan sebutan Serambi Madinah.

Karena hal itu, Meyke berharap Kota Gorontalo akan terus mengalami kemajuan di waktu-waktu mendatang. Tidak hanya dari infrastruktur semata, tapi juga di bidang ekonomi, budaya, agama, pendidikan, keamanan, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Hari ini momentum bahagia bagi masyarakat Kota Gorontalo karena memperingati HUT ke-294, usia yang terbilang tua untuk daerah di Provinsi Gorontalo. Kami berharap ke depan pembangunannya berjalan terus menerus dan semakin baik lagi,” harap Meyke, Sabtu (19/03/2022).

Menurut Meyke, perkembangan Kota Gorontalo sejauh ini sudah cukup baik. Ia bahkan mengaku selama ini DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo selalu mengalokasikan anggaran APBD Provinsi Gorontalo untuk mendukung semakin baiknya “wajah” Kota Gorontalo.

“Apalagi jelang berakhirnya masa jabatan Pak Rusli Habibie di tahun 2022 ini, itu anggarannya (APBD Provinsi Gorontalo) sangat signifikan,” ungkap Meyke.

Selain APBD, kata Meyke, Pemprov Gorontalo juga mengalokasikan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Provinsi Gorontalo dengan nilai yang cukup besar untuk mendukung pembangunan daerah tersebut.

“Anggaran yang bersumber dari PEN itu cukup banyak kami arahkan untuk peningkatan pembangunan di Kota Gorontalo,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait