Jadi Tuan Rumah Rakornas KNKS 2020, Gorontalo Laksanakan Rapat Persiapan

60DTK – GORONTALO – Terpilih menjadi tuan rumah pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Konfrensi Nasional Kesejahteraan Sosial (KNKS), Gorontalo langsung memulai rapat persiapan teknis kegiatan Rakornas KNKS 2020, yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial(LKKS) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Jumat, (29/11/2019) di aula Rudis Gubernur.

Rapat persiapan acara yang rencananya akan digelar pada bulan April 2020 itu, ikut dihadiri Kepala Dinas Provinsi Gorontalo Risjon Sunge dan perwakilan SKPD dilingkup Pemprov Gorontalo.

“Karena ini adalah agenda nasional sudah seharusnya dari jauh-jauh hari harus kita persiapkan segala sesuatunya, dimulai dari sarana dan prasarana, lokasi tempat pelaksanannya, kita bentuk panitia serta urusan pembiayaannya itu yang paling penting,” jelas Idah.

BACA JUGA : Hari Guru Nasional, Sekda Serahkan Voucer Miliaran Rupiah Untuk Kesejahteraan Guru

expo

Rencananya, lanjut Idah, KNKS ini akan diikuti oleh masing-masing provinsi dan organisasi baik dari Dewan Nasional Indonesia Kesejahteraan Sosial, Kemensos RI maupun lembaga organisasi sosial utusan daerah se Indonesia.

“Jadi nantinya semua yang berhubungan dengan permasalahan sosial,LSM, kemungkinan besar akan hadir. Tetapi memang tidak sebesar dengan pelaksanaan HKSN tahun lalu, tetapi tetap saja ini agendanya tak kalah penting, harus dipersiapkan sebaik mungkin,” tambahnya

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Risjon Sunge mengungkapkan kegiatan ini digelar dengan sejumlah kegiatan selain Rakornas dan Konfrensi Nasional, akan ada pula pameran UMKM, paket kunjungan wisata oleh peserta, serta penyerahan sejumlah bantuan kepada lansia, disabilitas, anak yatim dan fakir miskin.

BACA JUGA : Gubernur Rusli Tantang YNCI Ciptakan Citra Positif Anak Motor

“Tentunya persiapan ini akan terus kita koordinasikan dengan pihak Kementrian Sosial dan juga dewan nasional indonesia. Perihal pembiyaan semua diserahkan ke panitia pusat, akan tetapi ada sebagian yang harus ditanggulangi oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Puncak pelaksanaan Rakornas dan KNKS 2020 nanti rencananya akan digelar di Auditorium Hotel Damhil UNG atau Aula Mes Haji Gorontalo. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles