Janji Gubernur Merenovasi Rumah Korban Puting Beliung di Biluhu Timur Terealisasi

  • Whatsapp
Gubernur
Kondisi rumah korban puting beliung di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo setelah direnovasi. Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo – Janji Gubernur Gorontalo Rusli Habibie merenovasi rumah korban puting beliung di Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai sudah terealisasi.

Kini rumah tersebut sudah berdiri dan di resmikan Rusli Habibie, Kamis (7/4/2022). Peresmian di tandai dengan pengguntingan pita sebelum penyerahan BLP3G kepada warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, hari ini saya meresmikan rumah renovasi dari korban puting beliung melalui BAZNAS Provinsi Gorontalo. Bismillahirrahmanirrahim,” ucap Rusli saat menggunting pita.

Terkait dengan renovasi rumah tersebut, Komisioner BAZNAS Provinsi Gorontalo Iwan Adam menjelaskan, pihaknya mengeluarkan anggaran sebesar Rp35 juta dan di kerjakan dalam waktu dua minggu.

“Pak Gubernur memerintahkan kami dari BAZNAS untuk menganggarkan perbaikan. Alhamdulillah selesai dalam dua pekan, sewaktu diperintahkan kami tinjau dulu baru seminggu kemudian kami mulai,” jelas Iwan.

Sebelumnya, memang Rusli Habibie memerintahkan BAZNAS dan BPBD untuk menyelesaikan renovasi rumah ini dalam waktu yang singkat. Rusli meminta sebelum puasa rumah tersebut sudah selesai dan korban bisa menempati kembali rumahnya.

Kesungguhan Rusli Habibie memperbaiki rumah tersebut membuat korban terharu. Sanabi (37) istri pemilik rumah tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Rusli.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Pak Gubernur. Waktu datang beliau janjikan akan bantu bangun bagian yang rusak, dan secepat ini rumah kami kembali bagus,” ujar Sanabi.

Pada kesempatan itu juga, Rusli Habibie membagikan 432 paket  BLP3G. Selain itu pula diserahkan bantuan hibah masjid senilai Rp 47.500.000. (ksm/rls)

Pos terkait